Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Siap Berjuang Tembus Podium

By Tulus Muliawan - Sabtu, 5 April 2014 | 04:14 WIB
Rio di atas mobil balapnya bersama tim Caterham (Roosyudhi Priyanto/BOLA)

Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, menempati peringkat kelima dalam kualifikasi GP 2 Series di Sirkuit Internasional Shakir Bahrain, Jumat (4/4) malam waktu setempat. Dengan demikian Rio akan start dari urutan kelima dalam lomba pertama, Sabtu (5/4).

Rio mencatat waktu lap tercepat 1 menit 39, 228 detik, terpaut 0,363 detik dengan pebalap tercepat sesi kualifikasi, Jolyon Palmer. "Hasil berada dalam posisi lima besar cukup bagus, persaingan di GP2 sangatlah ketat," kata manajer Rio, Piers Hunniset.

Sebelumnya dalam sesi latihan yang digelar pagi harinya, Rio berada pada posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 42,388 detik. Dalam sesi kualifikasi, Rio sempat berada di posisi 16, tetapi kemudian berhasil memperbaiki catatan waktunya sehingga berada dalam lingkaran lima besar.

"Lomba di hari Sabtu sangatlah menarik. Pebalap boleh melakukan pergantian ban berbeda. Jika di awal memakai hard tyre, saat pit stop harus menggunakan ban soft, begitu pula sebaliknya," kata Piers.

Rio sendiri sudah bertekad melakukan yang terbaik. Pebalap yang didukung Pertamina ini ingin terus berada di papan atas daam seri-seri GP 2. "Kalau bisa saya berusaha keras naik ke podium," tegasnya. Selamat berjuang Rio