Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Dilarang Meremehkan Maziya

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 31 Maret 2014 | 23:34 WIB
Para pemain Arema berlatih (Suci Rahayu/Bolanews)

Arema Cronus akan menjamu Maziya Sports & Recreation di Stadion Kanjuruhan, Selasa (1/4). Pelatih Arema, Suharno, berusaha mengingatkan para pemainnya untuk tidak meremehkan calon lawan yang dari jauh dari Maladewa tersebut.

Arema Cronus telah memetik pelajaran penting saat menjamu wakil Vietnam, Hanoi T&T di laga penyisihan Grup F AFC Cup pada 11 Maret lalu. Singo Edan dipermalukan 1-3 oleh Hanoi T&T yang tampil hanya dengan mengandalkan satu striker asing, yakni Gonzalo Damian Marronkle.

Di atas kertas Arema memang lebih unggul dari Maziya Sports & Recreation karena berhasil memetik kemenangan 1-3 di partai pertama di Maladewa. Terlebih Maziya juga datang hanya dengan membawa satu striker asing, yaitu Abu Desmond Mansaray. Kendati demikian, Suharno berusaha memastikan para pemainnya tidak menganggap calon lawan sebelah mata dan tetap tampil maksimal di pertandingan tersebut.

”Maziya bukan tim yang jelek. Meskipun nanti hanya bisa memainkan 1 asing saja," kata Suharno kepada kontributor Bolanews, Iwan Setiawan.

"Kami tidak ingin meremehkan lawan yang tampil tidak komplit. Anak-anak tetap saya tekankan memandang Maziya sebagai tim kuat sehingga butuh kerja keras untuk menang,” ujar dia.