Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Ingin Memenangi Ballon d'Or

By Suryo Wahono - Sabtu, 15 Maret 2014 | 00:57 WIB
Paul Pogba (Getty Images)

Setiap pesepak bola pasti ingin memenangi penghargaan Ballon d'Or. Tak terkecuali dengan Paul Pogba. Gelandang Juventus itu berharap suatu hari nanti bisa meraih lambang supremasi pesepak bola terbaik di dunia tersebut.

Di usia yang baru memasuki 20 tahun, Pogba telah mencatatkan beberapa prestasi. Bersama Juventus, Pogba sudah merasakan Scudetto dan trofi Piala Super Italia. Sedangkan bersama tim nasional Prancis junior, ia sukses memenangkan Piala Dunia U-20.

Kini target jangka panjang Pogba adalah merengkuh trofi Ballon d'Or. Untuk itu, ia pun bertekad meningkatkan kualitas individu.

"Saya ingin menjadi yang terbaik dan memenangkan Ballon d'Or. Untuk melakukan itu saya harus meningkatkan semua aspek dari permainan saya," ujar Pogba.

Namun, Pogba menyadari untuk memenangkan Ballon d'Or dirinya harus banyak belajar dari para seniornya di Juventus dan berkorban.

"Saya perlu belajar dari pemain hebat seperti Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, dan Arturo Vidal. Di Juventus semuanya ada, tapi Anda selalu ingin lebih," tutur Pogba.

"Ketika saya melakukan sesuatu itu karena saya ingin menjadi yang terbaik. Saya harus banyak berkorban. Saya berharap bisa memenangkan Ballon d'Or suatu hari nanti," ungkap Pogba dikutip dari football-italia.net.