Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agar Dapat Bersinar di Madrid, Isco Harus Bersabar

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 15 Maret 2014 | 00:50 WIB
Isco (Getty Images)

Mantan pemain bertahan Malaga dan Real Madrid, Fernando Sanz, yakin Isco akan menjadi pemain besar bagi Los Blancos dan tim nasional Spanyol. Akan tetapi, ia merasa Isco harus bersabar untuk mendapatkan kesempatan bersinar di Santiago Bernabeu.

"Dalam perjalanan sejarah Real Madrid kita sudah melihat problematika seperti yang dialami Isco. Pemain yang mendapatkan musim hebat bersama satu tim, kemudian pindah ke Madrid demi jumlah uang yang besar, mengawali kerier dengan hebat dan setelah itu mulai sedikit memudar," kata Sanz kepada Marca.

"Ia muda dan saya rasa Carlo Ancelotti tahu persis bagaimana memperlakukannya. Mungkin pujian yang berlebihan akan memberikan efek negatif. Ini adalah tipikal pemain muda di Madrid," ujar dia.

"Isco akan menjadi acuan di Madrid dan tim nasional Spanyol. Akan tetapi, itu membutuhkan kesabaran karena ia masih sangat muda dan terus belajar," kata dia.

Sanz mengawali perjalanan karier bersama Madrid sebelum mencatatkan lebih dari 200 penampilan untuk Malaga. Minggu (16/3) Malaga akan menjamu Madrid di Stadion La Rosaleda untuk melakoni laga di jornada ke-28 La Liga.