Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19: Kosongkan Latihan Selama Umrah

By Editor Eko Widodo - Kamis, 3 April 2014 | 17:55 WIB
Timnas U-19, kosongkan latihan. (Herka Yaris Pangaribowo)

19 memasuki babak baru dalam pelatnas jangka panjang menuju Piala AFC U-19 di Vietnam, Oktober 2014. Evan Dimas dkk. bakal melakoni agenda Tur Timur Tengah untuk menghadapi empat pertandingan uji coba.

Sebelumnya, pasukan U-19 menjalani ibadah umrah terlebih dahulu. Rombongan yang terdiri dari 25 pemain plus sembilan ofisial itu telah berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Selasa (1/4), pukul 11.45 WIB menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 980.

Selama menjalani umrah hingga 5 April, Indonesia U-19 akan dibebaskan dari menu latihan. “Kami fokuskan untuk ibadah. Latihan akan kami gelar lagi saat di Oman (7/4),” ujar Eko Purjianto, asisten pelatih timnas.

Dokter tim, Alfan Nur Ashar, telah menyiapkan strategi khusus agar para pemain tetap sehat selama di Arab. “Para pemain telah kami beri vitamin agar kondisi mereka tetap fit,” tuturnya.

Untuk kondisi cuaca yang panas, ia yakin pemain akan mampu beradaptasi. Alfan optimistis saat memulai latihan di Oman semua pemain dalam kebugaran tubuh yang ideal.

Para pemain pun telah menyiapkan doa yang akan dipanjatkan di Tanah Suci. “Kami berharap timnas bisa menjadi tim yang lebih kuat lagi dan mampu menembus empat besar di Piala AFC,” ucap Evan.

Untuk menyempurnakan ibadah umrah, sebagian pemain telah mencukur rambut mereka, seperti Evan, Dimas Drajad, Hansamu Yama, Muchlis Hadi, Awan Seto, dan tak ketinggalan pelatih kiper, Jarot Supriyadi.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi