Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Azarenka Menyesal tak Bisa ke Miami

By Suryo Wahono - Jumat, 14 Maret 2014 | 22:42 WIB
Victoria Azarenka (AFP)

lagi menghalangi mantan pemain nomor satu dunia, Victoria Azarenka, untuk berpartisipasi pada seri WTA Premier di Miami, AS, 19-30 Maret. Tahun lalu pemain Belarusia itu bermasalah dengan engkelnya, sekarang dengan kaki.

"Saya sangat sedih karena tak bisa ambil bagian di turnamen Sony Terbuka di Miami. Saya senang bermain di AS dan hasil-hasil saya di sini sebelumnya selalu bagus. Tapi tampaknya setahun terakhir ini nasib buruk terus menghantui saya. Sekarang waktunya untuk memikirkan pemulihan dan saya akan bekerja keras untuk itu," kata Azarenka di situs WTA.

Azarenka belum mendapatkan hasil terbaik tahun ini. Ia gagal mempertahankan gelar juara Australia Terbuka setelah dikalahkan Agineszka Radwanska di perempat final. Pada turnamen berikut di Indian Wells, AS, ia ditumbangkan pemain tak terkenal tuan rumah, Lauren Davis, di babak I. 

Azarenka menjadi juara di Miami pada 2009 dengan mengalahkan Serena Williams di final. Dua tahun kemudian ia kembali menjadi kampiun seusai mengalahkan rival berat lain, Maria Sharapova.