Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pusam U21 vs Timnas U-19: Lawan Juga Pegang Palu

By Editor Eko Widodo - Jumat, 14 Maret 2014 | 18:58 WIB
Ilustrasi Timnas U-19 mempersiapkan diri. (Erly Bahtiar/BOLA)

19 dalam rangkaian Tur Nusantara. Sesudah melawat ke empat provinsi, Tim Garuda Jaya belum pernah sekalipun menderita kekalahan.

Tantangan terkini buat tim asuhan Indra Sjafri bakal datang dari perlawanan Putra Samarinda U-21 di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (14/3). Lawan yang dihadapi Evan Dimas dkk. kali ini tidak bisa dipandang enteng.

Beberapa tahun terakhir Pusam terhitung produktif mencetak pemain-pemain belia berbakat. Bayu Gatra, Alderir Makatindu, Lerby Eliandri, merupakan sederet pemain muda yang berkilau di LSI setelah memulai karier di Pusam U-21.

Pusam U-21 sempat menjadi runner-up di LSI U-21 musim 2012. Pada tahun yang sama punggawa Pusam U-21 mengantar Kalimantan Timur menjadi juara PON di Riau.

Direktur Utama Putra Samarinda Indonesia, Harbiansyah Hanafiah, mengatakan timnya punya modal untuk bisa membungkam timnas U-19. Punggawa Pusam U-21 sudah dua tahun menempa diri.

“Bisa dibilang mereka seperti timnas U-19. Para pemain yang ada sudah saling mengenal karakter permainan masing-masing karena telah bersama dalam durasi waktu yang terhitung lama,” kata Harbiansyah.

SIARAN LANGSUNG
SCTV
Pusam U-21 vs Indonesia U-19

Jumat, 14 Maret
Pukul 20.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia