Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikalahkan Barca, Aguirre Tolak Bicarakan Wasit

By Verdi Hendrawan - Minggu, 30 Maret 2014 | 01:52 WIB
Javier Aguirre (Manuel Queimadelos/Getty Images)

1 oleh Barcelona melalui esksekusi penalti Lionel Messi. Pelatih asal Meksiko itu hanya bangga kepada perjuangan timnya.

Messi mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut setelah hadiah tendangan 12 pas diberikan oleh Wasit Carlos Clos Gomez yang menganggap Javi Lopez melalukan handsball.

Selain itu Espanyol juga harus kehilangan kiper Kiko Casillas yang diusir karena dianggap menyentuh bola di luar kotak penalti. Melihat hal tersebut, Aguirre menolak untuk menyakahkan wasit.

"Saya tidak berbicara tentang wasit. Saya tidak akan berbicara tentang wasit," ulang Aguirre ketika ditanya usai pertandingan berakhir dikutip dari Football Espana.

"Sampai penalti, tim kami masih hidup dan memiliki kesempatan besar. Saya sangat bangga dengan para pemain. Kami harus berterima kasih kepada para pemain yang bermain sangat baik. Ini adalah hari yang bagus, tapi Anda tidak bisa berbahagia."

"Tim memberikan apa yang mereka miliki dan mencoba, mencoba, dan mencoba. Sampai penalti tersebut, tentu saja. Para fan juga akan bangga dengan pemain kami. Sampai penalti, permainan sangat terbuka bagi kedua tim dan tanpa meremehkan lawan," lanjutnya.