Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martino Akui Espanyol Sulitkan Barcelona

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 29 Maret 2014 | 23:58 WIB
Gerardo Martino (Denis Doyle/Getty Images)

Pelatih Gerardo Martino mengatakan bahwa dirinya senang Barcelona mampu mengalahkan Espanyol yang sanga sulit untuk dikalahkan. Para pemain Blaugrana pun bisa bereaksi dengan baik atas absennya kiper Victor Valdes hingga akhir musim atas sebuah kemenangan penting di laga bertajuk Derbi Catalan itu.

Barcelona memang hanya menang berkat gol dari eksekusi penalti Lionel Messi setelah bek Javi Lopez menyentuh bola di dalam kotak terlarang. Selain itu, Espanyol juga harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Kiko Casilla dinyatakan menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Berbicara kepada wartawan setelah peluit akhir, Martino mengaku merasa lega telah Barcelona mampu meraih kemenangan. Pelatih asal Argentina itu juga mengakui bahwa Espanyol sangat sulit untuk dikalahkan dan berharap timnya tidak melakukan kesalahan hingga akhir musim.

"Partai derbi selalu tidak mudah. Anda harus menang, tapi itu adalah salah satu yang paling sulit. Semuanya masih sangat sulit," kata Martino dikutip dari Football Espana.

"Ada tujuh pertandingan yang tersisa di La Liga. Kami sangat menyadari bahwa tidak boleh membuat kesalahan yang pernah kami lakukan di Valladolid," lanjutnya.