Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uji Coba Bandung Dua, Padang Cedera

By Editor Eko Widodo - Rabu, 2 April 2014 | 22:47 WIB
(nunk)

sama mengagendakan uji coba pada Rabu (2/4). Persib menjajal Persibat Batang, sedangkan PBR beruji coba dengan tim Divisi Utama sekaligus tim tetangga, Persikab Bandung.

Pelatih Persib dan PBR sepakat menggunakan uji coba sebagai salah satu cara menyiasati masa libur panjang untuk menghindari kebosanan yang mungkin dirasakan pemain.

“Pemain butuh refreshing, tidak hanya latihan dan latihan saja. Uji coba dimaksudkan untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain selama latihan dan juga persiapan untuk pertandingan setelah libur kompetisi,” ujar Dejan Antonic, pelatih PBR.

Kolega Dejan, Djadjang Nurdjaman, meminta skuat asuhannya untuk tidak meremehkan Persibat meski tim itu secara kualitas masih di bawah mereka. “Anak-anak harus tetap bermain serius karena setiap uji coba bermanfaat. Persibat juga tim bagus dan kami harap mereka bisa menguji pertahanan kami,” kata pelatih Persib itu.

Di Padang, laga uji coba yang mempertemukan Semen Padang kontra PSM, Selasa (1/4), berakhir 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Pertandingan yang dimainkan di Stadion H. Agus Salim ini diwarnai cedera yang menimpa Fachrurazi, Airlangga Sucito (SP), Ngurah Komang Perdana, dan Mario Costas (PSM).

Keempatnya terlibat duel dalam dua kesempatan berbeda dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Budi Kresnadi, Erwin Snaz, NF-2