Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fellaini Sebut Moyes Sosok Penting dalam Kariernya

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 14 Maret 2014 | 01:50 WIB
David Moyes dan Marouane Fellaini. (Andrew Yates/Getty Images)

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini mengungkapkan bahwa David Moyes adalah sosok penting dibalik kesuksesan kariernya sebagai pesepak bola.

Kerja sama Marouane Fellaini dengan David Moyes dimulai saat manajer asal Skotlandia itu meminang dirinya dari Standard Liege pada tahun 2008. Semasa di Everton, bisa dibilang Fellaini merupakan 'anak emas' dari Moyes.

Bahkan, ketika Moyes memutuskan untuk hijrah ke Manchester United pada musim 2013/2014, Fellaini pun turut dibawa ke Old Trafford. Oleh karena itu, pantas saja jika pemain 26 tahun itu mengaku ingin balas budi kepada Moyes.

"Saya hanya bisa mengatakan terima kasih yang sangat besar kepada Moyes karena saya belajar banyak darinya. Ketika saya tiba di Everton, ia berbicara tentang sepak bola Inggris, kehidupan dan budaya negara," kata Moyes kepada Sky Sports.

"Dia adalah orang yang paling penting dalam karir, saya tidak pernah bisa mengatakan sesuatu yang buruk tentangnya karena dia telah melakukan segalanya untuk saya," jelas pria Belgia itu.