Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior vs Kuba: Gabungan Muda dan Senior

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 29 Maret 2014 | 16:12 WIB
(nunk)

masing melawan Indonesia dan Elche. Asosiasi Sepak Bola Kuba, seperti dikutip dari Radio Habana Cuba, mengungkapkan timnas yang berangkat ke Spanyol berkekuatan 18 pemain.

Skuat itu merupakan campuran pemain U-21 dan senior. Pemain U-21 di antaranya Emmanuel Labrada (Granma), Andy Baquero, Daniel Luis Saez, Dayron Blanco (Havana), Maykel Reyes (Pinar del Rio), dan Yordan Santacruz (Holguin).

Dari barisan pemain berpengalaman ada Ariel Martinez (Sancti Spiritus), Alberto Gómez (Guantanamo), Jesus Rodriguez (Ciego de Avila), dan Joseph Ciprian (Pinar del Rio). Kemudian dua kiper yang dibawa adalah O’Del’vays Lumpuy (Villa Clara) dan Diosvelis War (Pinar del Rio).

Rombongan Kuba dipimpin Direktur Teknik Timnas Walter Benitez, yang juga menjadi arsitek timnas senior. Benitez adalah pelatih Kuba saat negara kepulauan yang terletak di Karibia itu menjuarai Piala Karibia 2012. Sama seperti Indonesia, dua uji coba di Spanyol memiliki arti besar bagi Kuba.

Secara khusus, para pemain U-21 yang dibawa ke Negeri Matador dipersiapkan untuk berlaga di Central American and Caribbean Games 2014 Meksiko, 15-30 November. Dalam skala lebih besar, setelah turnamen itu skuat yang beruji coba di Spanyol diproyeksikan untuk bermain di Kualifikasi Piala Emas 2015.

SIARAN LANGSUNG
MNC TV

Sabtu, 29 April
Pkl 21.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati

Tulisan ini adalah bagian dari kerjasama ekslusif Harian BOLA dan www.bolanews.com dengan Nine Sports Inc.