Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Sociedad, Madrid Jaga Peluang Juara

By Fajar Mutaqin Ahmad - Minggu, 6 April 2014 | 03:30 WIB
Real Madrid bawa pulang poin penuh dari Anoeta. (Realmadrid.com)

0.

Tampil tanpa Cristiano Ronaldo, Madrid agak pincang di awal pertandingan. Anak-anak asuh Carlo Ancelotti tampak kesulitan membangun serangan. Justru Sociedad yang lebih sering menyerang.

Madrid mampu memimpin terlebih dahulu jelang babak pertama berakhir. Illarramendi berhasil menuntaskan bola liar di muka gawang untuk merobek gawang Claudio Bravo.

Memasuki babak kedua, permainan Madrid lebih ofensif. Hasilnya, Gareth Bale menggandakan keunggulan Madrid menjadi 2-0 pada menit ke-66lewat tendangan jarak jauhnya.

Madrid kembali menjauh saat pertandingan memasuki menit ke-85. Sergio Ramos melanjutkan umpan sepak pojok Angel Di Maria dengan sundulan yang mengarah ke Pepe. Tanpa pikir panjang, Pepe menyarangkan bola ke gawang Sociedad.

Madrid melengkapi kemenangannya menjadi 4-0 setelah Alvaro Morata memenangi duel satu lawan satu dengan kiper Claudio Bravo pada menit ke-88.

Kemenangan itu membuat Madrid berada di urutan ketiga dengan 76 poin. Madrid tertinggal dua poin dari Barcelona dan tiga poin Atletico Madrid yang kini duduk di puncak klasemen.

<object width="480" height="295" data="https://www.footytube.com/v/MjY1Nzkz" type="application/x-shockwave-flash"> </object>