Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paul Lambert Yakin Moyes Aman dari Pemecatan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 29 Maret 2014 | 14:00 WIB
David Moyes (Getty Images)

David Moyes memang tengah mendapat kritik tajam lantaran gagal mempertahankan kejayaan Manchester United. Meski demikian, Paul Lambert selaku pelatih Aston Villa, yakin manajer asal Skotlandia itu tak akan dipecat.

Sejak Moyes mengambil alih kursi kepemimpinan di awal musim 2013/14, United terseok-seok menjalani kompetisi. Saat ini Wayne Rooney dkk. tak bisa bergerak dari posisi ketujuh klasemen Premier League.

Meski Moyes mengecewakan, Lambert percaya manajemen United masih akan bersabar. Ia sendiri menginginkan bos Everton itu tetap berada di Old Trafford.

"Saya tidak berpikir Manchester United sebagai klub sepak bola dan organisasi akan panik dalam melakukan sesuatu," tutur Lambert seperti dikutip Fox Sports.

"Saya pikir kehebohan berada di luar klub. Saya sepenuhnya berharap dia berada di Manchester United untuk sementara waktu," imbuhnya.

Pada Sabtu (29/3), Lambert akan membawa pasukannya bertandang ke Old Trafford. Menurut kabar, para fan United telah menyewa sebuah pesawat untuk menerbangkan spanduk bertuliskan ‘Wrong One–Moyes Out’ di atas Teater Impian.

"Jika Anda berbicara tentang menerbangkan pesawat di atas stadion dengan sebuah pesan yang tidak diinginkan, saya pikir itu sedikit ekstrem," ujar Lambert mengomentari aksi suporter Setan Merah.