Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiket Terjual Raih Rekor Tertinggi Arema Cronus

By Editor Eko Widodo - Rabu, 12 Maret 2014 | 20:25 WIB
Penonton Arema full house lawan Hanoi. (Suci Rahayu)

3 di laga kedua Piala AFC itu terjadi ketika jumlah penonton yang datang ke Stadion Kanjuruhan mencatat rekor terbanyak sejak pertandingan pramusim di pengujung tahun 2013.

Faktor laga perdana kandang di Piala AFC menjadi pemicu penonton tertarik datang langsung ke stadion. Dari data tiket yang masuk ke panpel pertandingan Arema Cronus, total penonton mencapai 29.130 orang. Semua tribun ekonomi dan VIP penuh sesak. Bahkan, di tribun ekonomi penonton sampai meluber ke tribun berdiri.

”Jumlah ini merupakan jumlah penonton terbanyak. Pendapatan pasti dari pertandingan ini masih belum bisa kami sebutkan, tapi bisa lebih dari Rp800 juta,” kata ketua panpel pertandingan Arema Cronus, Abdul Haris.

Meski begitu, panpel mencatat kebocoran tiket di pertandingan ini cukup tinggi. Bisa jadi lebih dari lima persen, dari yang biasanya hanya 2 persen. Panpel sempat menemui tiket palsu di salah satu pintu masuk.

”Di pertandingan ini kami menggunakan tiket biasa. Bukan tiket gelang seperti di kompetisi LSI. Ada tiket palsu dan ada juga yang tiketnya tidak disobek tapi dijual lagi. Akan jadi bahan evaluasi bagi kami,” lanjut Haris, yang juga menjabat sebagai Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan ini.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: NF-3