Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Li Na Tak Pedulikan Rekor Bagus Serena Williams

By Tulus Muliawan - Sabtu, 29 Maret 2014 | 12:15 WIB
Li Na dan Serena Williams (Matthew Stockman/Getty Images)

Li Na akan menantang petenis nomor satu dunia asal AS, Serena Williams, di final Miami Terbuka, Minggu (30/3). Meski kurang diunggulkan, namun Li Na tetap optimistis bisa memberikan perlawan kepada Serena.

Serena menjadi petenis putri tersukses di ajang ini dengan torehan enam gelar juara. Maka tak heran jika mayoritas pengamat menilai Serena akan melanjutkan dominasinya.

Namun, jangan salah. Li Na juga tidak bisa dianggap enteng. Petenis asal Cina itu menjadi petenis Asia tersukses sepanjang sejarah. Li pernah memenangi Grand Slam Prancis Terbuka (2011) dan Australia Terbuka (2014). Ia juga pernah menduduki rangking 2 dunia.

"Saya sangat senang bisa masuk ke final untuk pertama kalinya di sini. Terima kasih untuk semua orang yang sudah membeikan dukungan untuk saya," ucap Li.

"Ini akan menjadi tantangan yang menyenangkan buat saya. Pertemuan terakhir kami adalah di WTA Championships, empat bulan yang lalu," tutur Li.

"It's a good challenge, I think," she said. "The last time I played her was in the WTA Championships, so three, four months already. Here we can really see how I've improved in these three, four months." - See more at: https://www.wtatennis.com/news/article/3736132/title/li-survives-cibulkova-serena-next#sthash.4tC78O6N.dpuf