Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Novak Djokovic Tunggu Rafael Nadal di Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 29 Maret 2014 | 11:15 WIB
Rafael Nadal dan Novak Djokovic (Clive Brunskill/Getty Images)

Final ideal antara Rafael Nadal melawan Novak Djokovic berpeluang besar terjadi di ajang Miami Master. Novak Djokovic telah lebih dulu memastikan lolos ke partai puncak setelah menang w.o atas petenis penuh kejutan asal Jepang, Kei Nishikori.

Jika DJokovic sudah memastikan lolos, tidak demikian dengan Rafael Nadal. Bintang tenis Spanyol itu baru akan bertanding melawann Tomas Berdych (Rep. Ceska) Sabtu (29/3) waktu setempat.

Nadal datang ke ajang ini dengan misi khusus, membawa pulang gelar juara. Pasalnya, ia belum pernah meraih satu pun gelar di ajang ini. Oleh sebab itu, Nadal siap tampil maksimal demi memenuhi ambisinya.

Djokovic pun demikian. Petenis asal Serbia itu berharap bisa memetik gelar keempatnya di ajang ini. Sekaligus mengulangi catatan manis pada 2011 lalu, dimana ia menjadi juara setelah mengalahkan Nadal.

"Saya telah melihat beberapa pertandingan Rafa pekan ini. Dia memukul bola dengan sangat baik dan terluhat percaya diri di lapangan. Dia belum pernah menang di final, jadi saya rasa ini akan menjadi motivasi ekstra buat dia," ucap Djokovic di situs ATP.