Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

I Putu Gede Kejar Satu Asing Lagi

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 12 Maret 2014 | 10:15 WIB
I Putu Gede (kanan) (Gatot Susetyo/Bolanews)

Pelatih PSBK Kota Blitar I Putu Gede terus memperkuat skuadnya. Setelah kuota pemain lokal terpenuhi, mantan gelandang Arema dan Persebaya yang banting setir jadi alenatore ini sedang berburu legiuner asing untuk posisi tengah atau depan.

Sesuai Manual Liga untuk Divisi Utama hanya dapat jatah dua pemain asing. Satu slot telah diisi George Dakar yang berperan sebagai stoper. Dakar adalah pemain lama yang dipertahankan manajemen klub berjuluk Laskar Patria tersebut.

“Kebutuhan paling mendesak seorang gelandang. Saya lebih suka kalau pemain itu tipe pengatur permainan. Jadi pemain asing tersebut bisa mengendalikan ritme kapan kami harus bertahan atau menyerang. Terutama alur bola ke para striker akan lebih lancar," kata I Putu Gede.

Lebih bagus lagi bila dia punya tendangan bola-bola mati yang akurat. Karena saya ingin memaksimalkan setiap momen di pertandingan Divisi Utama nanti bisa dapat poin baik di kandang maupun tandang,” ujar dia

Tugas Putu Gede di PSBK ini merupakan debutnya sebagai pelatih kepala. Musim lalu, sosok berdarah Jawa-Bali ini masih jadi asisten pelatih Jafri Sastra yang sekarang menukangi Semen Padang.