Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iago Aspas Siap Tinggalkan Liverpool

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 April 2014 | 00:57 WIB
Iago Aspas, siap pergi dari Liverpool. (Andrew Powell/Getty Images)

Striker Iago Aspas tampaknya sudah habis kesabaran untuk terus bertahan di Liverpool. Pemain yang sebelumnya menjadi 'nyawa' bagi Celta Vigo itu gagal menunjukkan kemampuannya di Premier League dan hampir tidak pernah dimainkan Manajer Brendan Rodgers.

Sejak bergabung bersama Liverpool pada musim panas 2013, Aspas hingga pekan ke-32 Premier League hanya bermain sebanyak lima kali sebagai pemain inti dalam 13 pertandingan yang ia mainkan, dengan durasi selama 369 menit. Pemain berusia 26 tahun itu pun belum pernah mencetak satu gol pun di ajang Premier League.

Hal ini sangat bertolak belakang saat Aspas masih membela Celta Vigo. Ia bermain di 34 pertandingan dengan torehan 12 gol, dan menjadi faktor utama keberhasilan klubnya itu selamat dari jurang degradasi.

Melihat kondisi seperti ini, Aspas menginginkan dirinya segera dilepas Liverpool pada jendela transfer yang akan datang. Dirinya juga menolak dengan status pemain pinjaman, karena dirinya tidak merasa pantas melakukan itu.

"Saya bukan pemain berusia 20 tahun lagi. Tidak bisa bagi saya untuk pergi dengan status pinjaman dan tampil hebat. Saya pikir yang terbaik adalah saya ditransfer ke klub lain yang cocok bagi saya dan klub," tutur Aspas kepada Daily Mail.

"Ini adalah momen tersulit. Sebelumnya saya selalu dimainkan di semua pertandingan dan di sini saya bermain jauh lebih sedikit. Ini adalah momen tersulit dalam sepak bola," lanjutnya.