Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prediksi Skor Manchester City vs Southampton

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 5 April 2014 | 08:30 WIB
Manchester City vs Southampton (Getty Images)

Peluang Manchester City untuk dapat memenangi gelar Premier League musim 2013/14 masih terbuka lebar. Kelayakan The Citizens menjadi kampiun akan diuji Southampton, Sabtu (5/4) malam WIB.

Manchester City masih menjadi favorit memenangi gelar karena saat ini bersaing di papan atas klasemen sementara Premier League dengan kemasan 67 poin dan terpaut empat angka dari Liverpool di puncak klasemen. Namun, City masih menyimpan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Sementara itu, Southampton adalah lawan yang tidak bisa dianggap remeh karena kerap memberikan kejutan. Tim yang bercokol di posisi kedelapan klasemen sementara ini berhasil menang telak 4-0 atas Newcastle United pada pekan ke-32.

Di pertandingan tersebut Man. City masih belum diperkuat Sergio Aguero yang dibalut cedera hamstring. Aguero diperkirakan baru bisa kembali merumput di pekan berikutnya saat City menghadapi Liverpool.

Pasukan Mouricio Pochettino tidak bisa diperkuat Victor Wanyama, Maya Yoshida, Nathaniel Clyne, dan Kelvin Davis. Akan tetapi, pemain terbaik seperti Adam Lallana, Jay Rodgriguez, Rickie Lambert, dan Luke Shaw siap berikan yang terbaik di Etihad Stadium.

Bermain di sebagai tuan rumah, Man. City jelas lebih diunggulkan. Catatan kandang terakhir pasukan Manuel Pellegrini juga luar biasa dengan memenangi 13 dari 14 pertandingan.

Dalam tiga pertemuan terakhir Southampton selalu mengalami kekalahan. The Citizens pun diunggulkan menang dua bola atas Southampton.

Prediksi skor:

Weshley Hutagalung: Manchester City 3-1 Southampton

Gita Suwondo: Manchester City 2-0 Southampton