Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemuda Berbakat Ini Bersyukur Tinggalkan AC Milan

By Jaka Sutisna - Sabtu, 29 Maret 2014 | 08:51 WIB
Alberto Paloschi (Getty Images)

Alberto Paloschi mengaku tidak menyesal meninggalkan AC Milan. Striker berusia 24 tahun itu malah bersyukur bisa bermain di Chievo Verona karena bersama Keledai Terbang dirinya menjelma menjadi pemain yang lebih matang.

Paloschi pertama kali tiba di Milan pada 2007/08. Ia dibeli dari Parma senilai 2,2 juta euro. Namun, dalam perjalanannya, Paloschi lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Singkat cerita, pada 2011/12, Paloschi akhirnya berlabuh di Chievo.

Bersama I Galloblu akhirnya Palochi bisa menemukan jati dirinya. Di musim 2013/14, ketajaman Paloschi sebagai striker makin terasah. Hingga pekan ke-30 Serie A, Paloschi telah mengoleksi 10 gol dari 27 penampilan.

"Saya tidak menyesal meninggalkan Milan karena beberapa pemain membutuhkan pengalaman untuk dewasa," ujar Paloschi.

"Klub-klub besar ingin pemain yang siap karena mereka dituntut untuk selalu menang. Beberapa pemain membutuhkan jalan yang berbeda untuk mendapatkan yang terbaik. Saya tidak menyesal dengan pengalaman yang saya miliki," tutur Paloschi.

"Saat ini saya telah mendapatkan ketenangan dan kontinuitas. Saya lebih santai ketika menghadapi pertandingan karena saya mengetahui telah bekerja dengan baik selama sepekan," ungkap Paloschi kepada La Gazzetta dello Sport.