Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Pirlo Enggan Meninggalkan Juventus

By Jaka Sutisna - Sabtu, 29 Maret 2014 | 03:15 WIB
Andrea Pirlo (Getty Images)

Tempat yang tepat. Andrea Pirlo menilai Juventus adalah klub yang ideal untuk melanjutkan karier sepak bolanya di tingkat atas. Demi I Bianconeri, Il Metronome bahkan mengakui menolak tawaran dari luar negeri.

"Dalam beberapa tahun terakhir saya telah mengevaluasi kesempatan untuk memiliki pengalaman di luar negeri, tapi pada akhirnya saya baik-baik saja di sini," ujar Pirlo.

Rasa lapar akan kemenangan yang tak pernah berkurang menjadi salah satu alasan pria berusia 34 tahun ini betah di Turin.

"Saya rasa ini adalah tempat terbaik bagi saya untuk terus bermain sepak bola. Ini tahun ketiga Antonio Conte, namun rasa lapar untuk menang masih sama. Skema dan gaya permainan telah berubah, tapi subtansi kami tetap sama," tutur Pirlo.

Dibanding musim pertama di Juventus, Pirlo mengungkapkan saat ini skuat lebih berpengalaman. Hal itu disadari Pirlo sangat membantu tim untuk selalu meraih kemenangan.

"Kami telah mendapatkan pengalaman dan pengetahuan. Dua hal itu telah membantu kami untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan. Saya selalu bermain untuk menang dan memiliki target besar," ungkap Pirlo.

Juventus gagal total di Liga Champion musim ini. Namun, Pirlo siap menebus dosa dengan memenangkan Liga Europa.

"Kami keluar dari Liga Champion, tapi sekarang kami perlu berkonsentrasi pada Liga Europa. Semakin banyak target yang Anda miliki, semakin besar keinginan untuk menang," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.