Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Laga Lawan Arsenal Bukan Penentu Gelar

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 29 Maret 2014 | 00:17 WIB
Manuel Pellegrini (Getty Images)

Manuel Pellegrini menilai pertandingan melawan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (30/3), bukan penentu gelar Premier League. Akan tetapi, Pellegrini itu yakin kemenangan di laga tersebut akan memberikan langkah besar bagi Manchester City.

Saat ini dengan kemasan 66 poin Manchester City unggul tiga poin dari Arsenal di posisi tiga klasemen sementara Premier League. Kemenangan di pertandingan tersebut berarti akan menjadikan The Citizens unggul enam poin atas The Gunners.

Walau menempati posisi ketiga, Man. City masih mengantungi dua pertandingan yang belum dimainkan dibanding tiga pesaing utama, yakni Chelsea, Liverpool, dan Arsenal. Jika mampu memenangi dua laga yang belum dimainkan tersebut ditambah tiga angka atas pasukan Arsene Wenger, City praktis akan unggul 12 poin dari Arsenal.

"Ini bukan pertandingan terakhir dan bukan laga yang akan menentukan gelar. Ini jelas pertandingan besar karena melawan tim yang juga bersaing memperebutkan gelar," kata Pellegrini seperti dilansir Sky Sports.

"Jika kami menang dan memenangi dua pertandingan yang belum dimainkan, maka kami bisa unggul 12 poin dari Arsenal. Kemenangan akan menjadi langkah besar untuk melanjutkan apa yang sudah kami lalui sejauh ini," ujar dia.