Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kegagalan City Semua Karena Manuel Pellegrini

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 12 Maret 2014 | 01:15 WIB
Manuel Pellegrini (Paul Ellis/Getty Images)

Kegagalan Manchester City melaju ke babak semifinal Piala FA masih menjadi sorotan beberapa pihak. Salah satunya adalah seorang pengamat sepak bola, Danny Mills. Menurutnya, kegagalan City semua merupakan tanggung jawab Manuel Pellegrini.

Manchester City tumbang 1-2 ketika menjamu Wigan di Etihad Stadium pada lanjutan perempat final Piala FA akhir pekan lalu. Ini merupakan kekalahan kedua The Citizens atas The Latics. Sebab, sebelumnya mereka juga tumbang di puncak Piala FA musim lalu.

Danny Mills mengungkapkan bahwa kegagalan City di Piala FA merupakan salah manajer Manuel Pellegrini. Pria yang juga mantan bek City rentang 2004–2009 itu menuding Pellegrini sedikit meremehkan kekuatan Wigan.

"Dia (Pellegrini) membuat kesalahan dan harus bertanggung jawab. Ketika Anda bermain melawan tim dari divisi bawah, Anda harus tahu bahwa mereka akan bekerja keras, Anda tahu bagaimana mereka bermain secara terorganisir," kata Mills seperti dikutip Sky Sports.

"Ia memiliki satu atau dua masalah di musim ini ketika melawan tim dari divisi yang lebih bawah di musim ini. Ia mungkin berpikir 'apa yang saya punya lebih dari cukup untuk mengalahkan tim dari Divisi Championship'," jelas pria 36 tahun tersebut.