Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech: Demba Ba Memiliki Peran Penting di Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 12 Maret 2014 | 01:05 WIB
Demba Ba (Ian Kington/Getty Images)

Kiper Chelsea, Petr Cech mengaku terkesan dengan penampilan Demba Ba dalam pertandingan kontra Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Pemain asal Senegal itu mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Demba Ba hanya menjadi pilihan ketiga bagi manajer Jose Mourinho setelah Samuel Eto'o dan Fernando Torres. Meskipun demikian, eks penggawa Newcastle United itu tampil mengesankan dengan mencetak dua gol ke gawang Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Tak pelak, sejumlah pujian mengalir kepada Eto'o. Salah satunya dari penjaga gawang The Blues, Petr Cech. Menurutnya, Eto'o masih memiliki peran yang penting di klub.

"Tentu saja, Demba Ba masih memiliki peran besar di dalam tim. Anda perlu semua pemain karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang dapat terjadi," kata Cech.

"Ini adalah sebuah pujian untuk orang seperti Demba Ba yang tidak bermain banyak karena Anda dapat melihat apa pun bisa terjadi dan semua pemain harus siap. Eto'o dipilih bermain jelang kick off menggantikan Torres, dan kemudian Demba datang 15 menit sebelum akhir laga dan mereka bermain dengan sangat baik," jelas kiper berpaspor Republik Ceko itu.