Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sociedad Menang, Valencia Tertahan

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 28 Maret 2014 | 05:58 WIB
Carlos Vela (Getty Images)

0 saat menjamu Real Valladolid, Jumat (38/3) dini hari WIB. Sementara itu, di tempat berbeda Valencia ditahan tuan rumah Almeria.

Bermain di Stadion Municipal de Anoeta, Real Sociedad mendapat tamu yang tidak mudah dikalahkan. Real Valladolid memperlihatkan permainan cukup keras dengan upaya mencuri poin di rumah Sociedad.

Total wasit harus mengeluarkan delapan kartu kuning di pertandingan tersebut. Walau begitu Sociedad tetap berhasil mengamankan tiga poin berkat gol tunggal yang dicetak Carlos Vela. Vela mencetak gol pada menit ke-23 dengan memanfaatkan umpan dari Ruben Pardo.

Di Stadion de los Juegos Mediterraneos, Almeria berhasil menggagalkan kemenangan Valencia. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Sebagai tim tamu Valencia tampil menjanjikan di babak pertama. Los Che langsung unggul cepat setelah Seydou Keita mencetak gol pada menit pertama.

Eduardo Vargas juga berhasil menggandakan keunggulan Valencia berkat umpan dari Sofiane Feghouli. Valencia pun unggul 2-0 di babak pertama.

Akan tetapi, pasukan Juan Antonio Pizzi tidak sanggu mempertahankan keunggulan tersebut di babak kedua. Almeria hanya butuh delapan menit pertama di babak kedua untuk mencetak dua gol dan menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2.

Gol pertama Almeria dicetak Oscar Diaz pada menit ke-53. Hanya berselang satu menit tim tuan rumah tersebut kembali membobol gawang Vicente Guaita.

Gol tersebut dicetak Corona yang juga tampil sebagai penyelamat Almeria dari kekalahan. Ya, karena hingga laga berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta.