Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Sedih Valdes Gagal Main di PD 2014

By Verdi Hendrawan - Kamis, 27 Maret 2014 | 19:40 WIB
Victor Valdes (Alex Caparros/Getty Images)

Pelatih Vicente Del Bosque sangat terpukul dan menyayangkan cedera parah yang diderita Victor Valdes. Kiper berusia 32 tahun itu mengalami robek ACL (anterior cruciate ligament) dan harus absen hingga akhir musim 2013/14 dan juga di Piala Dunia 2014 Brasil.

Ini merupakan pukulan telak bagi Barcelona dan juga timnas Spanyol. Meski masih memiliki Iker Casillas, Jose Reina, dan juga David De Gea, namun saat ini pilihan utamanya adalah Valdes yang selalu tampil luar biasa bersama Barcelona.

Del Bosque pun kini hanya bisa bersimpati kepada Valdes. Pelatih berusia 63 tahun itu pun belum memutuskan siapa yang akan menjadi pengantinya.

"Ini sangat menyedihkan. Ini adalah cedera yang sangat buruk baginya. Selalu menjadi lebih buruk lagi bila Anda tidak bisa bermain bersama klub dan negara di Piala Dunia," tutur Del Bosque kepada Onda Cero.

"Saya tidak ingin membicarakan mengenai siapa yang akan menggantikan Victor. Hal pertama yang saya harapkan adalah ia pulih dengan baik."

"Pada saat ini kami sudah tidak berpikir mengenai hal lain. Hanya dia yang kini kami pikirkan yang saat ini tengah berada pada situasi yang buruk," lanjutnya.