Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal: Andri Sekarang Bebas Memilih Pemain

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Maret 2014 | 08:56 WIB
Jailani Ladjanibi, pemain yang ditepikan namun bisa dipanggil lagi Andri. (Erly Bahtiar)

Pelatih kepala, Andri Irawan secara fair mengakui dirinya tak bisa bebas berkreasi di SEAG lalu karena tak memiliki opsi memanggil pe­main secara bebas.  Kini ia lebih leluasa menjalankan tugas.

“Kehadiran pemain-pemain IPC Pelindo amat membantu. Mayoritas pemain belia yang ada di skuat timnas butuh didampingi pemain-pemain matang pengalaman di pentas internasional,” kata Andri.

Pemusatan latihan akan dimulai Senin (10/3) di Keke Futsal, Bogor. Timnas bakal melakoni try out di Thailand pada 7-14 April. Rangkaian uji coba melawan timnas futsal Thailand serta klub-klub pro di Negeri Gajah Putih bakal dijalani timnas.

Tak hanya itu. BTN tengah berupaya mendatangkan timnas futsal Kuwait dan Taiwan  ke Jakarta untuk menambah jam terbang para pemain timnas.

Kejuaraan Futsal AFC akan digelar di Vietnam pada 30 April-10 Mei. Indonesia mendapat jatah lolos otomatis ke putaran final. Tim Merah-Putih berada di Grup B yang dihuni lawan-lawan terhitung berat, yaitu Iran, Australia, dan Cina.

KIPER
Asep Irwan (Libido), M. Syaldi Aulia (Tifosi Bhaskara), Agus Salam (Electric Cosmo PLN), Tely Sarendra (Electric Cosmo PLN), Yos Adi (IPC Pelindo)
PEMAIN
Adriansyah Agustin, Anza Rizal, Bayu Saptaji, Ivan Cahyadi, Sahidansyah Lubis (Tifosi Bhaskara), Nur Ali, Ardy Dwi Suwandi, Ade Andyka (Electric Cosmo PLN), Fhandy Permana, Renaldy (MFA Pinky Boys), Julinur Hafid, Andri Kustiawan (FKB), Caisar Silitonga, Randy Satria, Jailani Ladjanibi, Fuji Maulid (IPC Pelindo), Fahri Reza (tanpa klub)

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia