Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Magnusen Tak Sabar Jalani Debut di Australia

By Tulus Muliawan - Selasa, 11 Maret 2014 | 00:30 WIB
Kevin Magnussen (Mark Thompson/Getty Images)

Tampil di pentas Formula 1 menjadi impian hampir semua pebalap mobil. Hal itu jugalah yang dirasakan Kevin Magnussen, pemuda Denmark yang kini dipercaya membela McLaren. Magnussen ingin segera menjalani debutnya di dunia F1 di Grand Prix Australia, Minggu (16/3).

Catatan bagus yang ditorehkan Magnussen pada sesi tes pramusim cukup mengejutkan. Pada musim perdananya di F1, Magnussen sukses mencuri perhatian dengan mencatatkan waktu tercepat pada tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Catatan bagus itu juga membuat Magnussen ingin benar-benar merasakan balapan yang sesungguhnya dengan para pebalap kelas dunia macam Fernando Alonso dan Sebastian Vettel.

"Tentu saja saya selalu memikirkan bagaimana balapan di formula 1 sejak kecil, jadi ini bukan hal yang baru buat saya. Tapi ini akan terasa sangat spesial karena akan menjadi yang pertama buat saya," tutur Magnussen.

"Saya sangat senang menyambutnya. Saya tidak takut, mungkin hanya gugup tapi itu bukan gugup yang negatif. Saya siap untuk tampil di Australia," ucap pebalap 21 tahun itu.