Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Dimusuhi Tokoh Sepak Bola Prancis

By Suryo Wahono - Senin, 10 Maret 2014 | 23:11 WIB
Zlatan Ibrahimovic, komentar pedasnya terhadap Andre-Pierre Gignac mengundang kontroversi (John Berry/Getty Images)

baru ini memancing emosi dari sejumlah tokoh sepak bola Prancis.

Beberapa saat usai laga PSG vs Marseille dua pekan silam, Ibra mengeluarkan pernyataan yang kontroversial. Ia mengungkapkan lelucon soal penyerang Marseille, Andre-Pierre Gignac.

"Kami biasanya bermain dengan empat pemain belakang. Namun, hari ini kami menurunkan lima. Empat pemain kami, ditambah satu lagi adalah Gignac. Dengan segala respek terhadapnya, Ia hanya terus membelakangi gawang kami sepanjang laga," kata Ibrahimovic di Metronews.  

Komentar sinis Ibra itu segera mendapat tanggapan dari Raymond Domenech, eks pelatih timnas Prancis. "Pernyataan Ibra itu sama sekali tidak menginspirasi saya. Saya lebih suka saat dia bermain tanpa berbicara. Bagi saya pemain-pemain PSG tak mempunyai hak untuk berkomentar tentang orang lain," ujar Domenech.

Tak cuma Domenech, striker Bastia Djibril Cisse secara gamblang juga menyatakan ketidaksukaannya terhadap Ibrahimovic. "Ia terlalu berlebihan dan kehilangan kerendahan hatinya. Di dalam lapangan, Ia mengatakan dua atau tiga hal yang membuat saya terganggu. Ia pasti tidak akan menggubris hal ini karena saya jelas bukanlah siapa-siapa di hadapannya. Namun, perbuatan itu bukanlah sesuatu yang pantas," tutur Cisse yang pada pekan lalu mendapati timnya kalah 0-3 dari PSG.