Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: Klausul 18 Miliar

By Editor Eko Widodo - Kamis, 3 April 2014 | 19:41 WIB
(nunk)

Keberhasilan Liverpool merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris disambut gembira oleh klub divisi tiga, Portsmouth. Pasalnya, The Reds memiliki sebuah kesepakatan dengan Portsmouth dalam klausul kontrak pemain belakang Glen Johnson.

Jika Johnson mampu membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini, Pompey akan kebagian dana segar sebesar 1 juta pound atau 18,7 miliar rupiah.

***

Menunggu Montella


Dua pemain gaek Fiorentina, Massimo Ambrosini dan David Pizarro, belum mendapat kejelasan terkait kontrak keduanya yang bakal habis di akhir musim 2013/14. Manajemen klub mengaku keputusan akhir soal kontrak Ambrosini dan Pizzaro ada di tangan pelatih Vincenzo Montella.

***
 
Denda Spahic


Pemain Bayer Leverkusen, Emir Spahic, mendapatkan hukuman denda 15 ribu euro dari Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) akibat perilaku tidak sportif yang ditunjukkan pada pertandingan versus Eintracht Braunschweig. Saat itu Spahic mengacungkan jari tengahnya kepada dua pemain Braunschweig.

***
 
Assaidi Minta Kembali


Pemain Stoke City, Oussama Assaidi, berharap pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, dapat segera memanggilnya kembali ke dalam skuat The Reds. Assaidi, yang dipinjam oleh Stoke hingga akhir musim 2013/14, merasa dirinya telah mengalami peningkatan kualitas dan sudah pantas untuk bermain bersama Steven Gerrard dkk.

***
 
Idolakan Zidane

Gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, mengaku mengidolakan legenda Prancis, Zinedine Zidane. Sejak kecil, pemain asal Armenia ini selalu meniru gaya bermain Zidane bahkan hingga saat ini. Satu-satunya yang tidak bisa ditiru Mkhitaryan adalah membawa negaranya berpartisipasi di Piala Dunia.

Tak hanya itu, Mkhitaryan bisa dibilang sedang menjalani impiannya karena waktu kecil sudah mendukung Dortmund. Ia mengaku dulu membeli kaus palsu klub Jerman tersebut karena tak punya uang.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Indra Citra Sena