Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Emban Misi Amankan Peringkat Empat

By Ade Jayadireja - Jumat, 28 Maret 2014 | 20:41 WIB
Arsenal (Getty Images)

Poin penuh dari laga versus Manchester City di Stadion Emirates, Sabtu (29/3), menjadi harga mati bagi Arsenal. Meskipun telah menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2013/14, The Gunners tidak boleh kehilangan fokus karena posisi mereka sedang diincar oleh Everton.

Berada satu tingkat di atas, saat ini Arsenal masih unggul enam poin dari Everton. Namun, kehilangan poin di pertandingan melawan City berpotensi membuat Everton, yang di hari berikutnya hanya menghadapi tim papan bawah, Fulham, kembali memangkas jarak.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa timnya akan segera bangkit dalam pertandingan menghadapi The Citizen. Pria berjuluk The Professor ini tidak ingin Arsenal disalip oleh Everton dan kehilangan tiket ke Liga Champion di pengujung musim.

"Semua orang berbicara, Everton bisa menyalip posisi kami (untuk merebut posisi ke-4). Tapi apakah mereka tidak berpikir, Arsenal juga bisa mengejar poin tim yang berada di depan kami," kata Wenger dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Kami tidak berpikir tentang perburuan gelar sekarang. Kami harus bisa bangkit dari keterpurukan di dua laga terakhir dan memenangkan laga versus City," ujar pelatih berkebangsaan Prancis ini menutup pembicaraan.