Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Ligamen, Strootman Absen di Piala Dunia?

By Jaka Sutisna - Senin, 10 Maret 2014 | 20:42 WIB
Kevin Strootman, dispekulasikan mengalami sobek otot ligamen sehingga harus absen hingga akhir musim 2013/14 dan di Piala Dunia Brasil 2014. (Getty Images)

harap cemas. Gelandang AS Roma ini dispekulasikan menderita cedera ligamen lutut yang bisa membuatnya absen hingga akhir musim 2013/14 dan mengubur harapan memperkuat tim nasional Belanda di Piala Dunia Brasil 2014.

Strootman menderita cedera di pertandingan melawan Napoli di Stadion San Paolo pada pekan ke-27 Serie A, Minggu (9/3). Pria berusia 24 tahun itu ambruk setelah mendarat dengan pijakan kaki yang salah sehingga membuat lutut kirinya harus menanggung beban tubuhnya yang memiliki berat 77 kg.

Kejadian itu terjadi pada menit ke-13 dan membuatnya harus digantikan oleh Rodrigo Taddei.

Awalnya, Strootman diprediksi hanya mengalami terkilir, namun belakangan ada laporan jika ia menderita kerusakan ligamen.

Senin (10/3) pagi waktu setempat, Strootman langsung dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan MRI dan hasil tes tersebut akan segera diumumkan.

Akan tetapi, sebuah laporan mengejutkan dilansir Voetbal International. Media asal negeri Kincir Angin itu menyimpulkan bahwa hasil tes MRI menunjukkan Strootman mengalami sobek otot ligamen, patah meniskus, dan ligamen medial rusak di bagian dalam sendi.

Masih menurut Voetbal International, akibat serangkaian cedera tersebut Strootman harus menepi selama sembilan bulan. Itu artinya ia bakal absen hingga akhir musim ini dan tak akan bermain di Brasil 2014.

Belum diketahui apakah Strootman akan naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut.