Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib: Menang Ujicoba, Hati Djanur Senang

By Editor Eko Widodo - Jumat, 28 Maret 2014 | 13:31 WIB
Ilustrasi, Persib Bandung menang. (Tribun Jabar)

Masa jeda kompetisi pemilu legislatif dimanfaatkan secara maksimal oleh Persib untuk mempersolid kesiapan tim menghadapi lanjutan kom­petisi mulai 13 April mendatang.

Setelah satu pekan menja­lani program recovery fisik yang lumayan berat, Rabu (26/3) Ma­kan Konate dkk. mulai melakoni uji coba. Lawan pertama mereka adalah Pelita Bandung Raya U-21.

Pada uji coba pertama yang digelar di Stadion Persib ini, Maung Bandung menang telak 5-0 lewat gol yang dicetak Atep, M. Agung Pribadi, Makan Konate, dan Rudiyana (2).

“Uji coba ini penting agar pemain tetap merasakan at­mosfer pertandingan. Sebelum melawan Arema, 13 April, kami merencanakan dua atau tiga uji coba lagi,” ujar pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Untuk uji coba selanjutnya Dja­nur berharap bisa menjajal lawan yang levelnya tidak jauh. Lawan yang dibidik mungkin tim Divisi Utama yang tengah me­nyiapkan diri menjelang kompetisi.

Namun, Djanur belum mau menyebut calon lawan uji coba Persib. Ia beralasan tak mau terburu-buru. Yang jelas uji coba Persib selanjutnya baru digelar pekan depan.

“Lagipula tidak mudah men­cari lawan uji coba yang kua­litasnya sesuai dengan yang ka­mi inginkan. Selain itu kami ju­ga harus menyesuaikan dengan agenda mereka,” tutur Djanur.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Budi Kresnadi