Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique Empat Pekan, Diego Costa Belum Jelas

By Verdi Hendrawan - Rabu, 2 April 2014 | 07:10 WIB
Gerard Pique (Quique Garcia/Getty Images)

Tampaknya permasalahan di lini pertahanan Barcelona akan semakin besar. Setelah Carles Puyol tidak kunjung membaik kondisinya, kini Blaugrana harus kehilangan Gerard Pique selama empat pekan akibat cedera patah tulang pinggul.

Cedera tersebut dialami Pique saat membela Barcelona saat menghadapi Atletico Madrid di leg pertama babak Perempat Final Liga Champion. Pique terjatuh dengan posisi pinggul terlebih dahulu yang membentur tanah. Ia pun digantikan Marc Bartra pada menit ke-12.

Dengan cedera tersebut, Pique dipastikan absen di leg kedua menghadapi Atletico di Vicente Calderon. Selain itu, pemain berusia 27 tahun itu akan absen saat Blaugrana bentrok dengan Real Betis, Granada di La Liga, dan El Clasico jilid tiga kontra Real Madrid di Final Copa del Rey.

Sementara itu, Atletico juga harus kehilangan salah satu pemain yang paling diandalkannya, Diego Costa. Pemain berusia 24 tahun itu sempat diragukan bisa tampil di pertandingan ini dan ia pun harus ditarik keluar di menit ke-30 saat cedera hamstring-nya kembali kambuh.

Namun, kondisi sebenarnya dari Diego Costa belum diketahui. Tim medis klub belum memberikan hasil pemeriksaan seberapa lama striker Spanyol kelahiran Brasil itu harus absen.

"Kita lihat (pada Rabu) seberapa buruk itu," kata Simeone dikutip dari BBC.

"Mari berharap kami bisa mengandalkan kembali Diego Costa, kami butuh dia," tutur Tiago Mendes dikutip dari BBC.