Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persijap vs Persik: Persik Kediri Juga Optimistis

By Editor Eko Widodo - Senin, 10 Maret 2014 | 14:44 WIB
Persijap (merah) harapkan menang perdana. (Denny Danaswara/Tribun Bandung)

Tekad menang diusung Persijap, yang saat ini terdampar di dasar klasemen Grup 1 (Barat), kala menjamu Persik (peringkat 9) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin (10/3).

Akan tetapi, ambisi tuan rumah untuk mendapat poin sempurna tentu tak mudah diwujudkan. Persik memproklamirkan sedang bangkit usai meraih satu poin di kandang Persita (27/2).

“Ibarat mesin diesel, kekuatan kami mulai naik pelanpelan. Kami memang terlambat panas karena persiapan fisik sangat minim. Dua kali libur kami manfaatkan untuk meningkatkan stamina anakanak. Kini para pemain mulai bisa bermain penuh,” tutur Aris Budi, asisten pelatih Persik.

Sama seperti Raja Isa, Aris optimistis dapat memenangi pertandingan karena kekuatan kedua kubu dianggap seimbang. Selain itu, rekam jejak Persik kontra Persijap menjadi modal mental. Harianto dkk. punya rekor bagus kala masih ditangani Gusnul Yakin dengan mencuri satu angka.

“Saat itu kekuatan kami juga compang-camping seperti sekarang. Kami telah kehilangan enam poin di kandang, jadi kami harus mencari pengganti dari setiap laga yang kami jalani. Termasuk bermain ngotot melawan Persijap. Ini kesempatan yang tak boleh dilewatkan sebelum kami main di kandang,” ujar Aris.

K-VISION
Senin, 10 Maret,

Pukul 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo, Gatot Susetyo