Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta-Fakta Menarik Arsenal Jelang Lawan Muenchen

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 10 Maret 2014 | 13:05 WIB
Dante berusaha menghalau pergerakan Olivier Giroud (Getty Images)

2 di laga leg I babak 16 besar Liga Champion di Emirates Stadium membuat Arsenal berharap dapat mengulang kemenangan musim lalu di markas Bayern Muenchen. Ya, The Gunners akan melakoni laga penentuan di Fussball Arena, Rabu (12/3) dini hari WIB.

Musim lalu juga di babak 16 besar Liga Champion, Arsenal berhasil memetik kemenangan 2-0 di Fussball Arena. Akan tetapi, kekalahan 1-3 di leg pertama membuat pasukan Arsene Wenger tersingkir.

Kali ini Muenchen menang 2-0 di Emirates Stadium. Apabila The Gunners sukses mengulang kemenangan 2-0 seperti musim lalu, maka mereka punya peluang untuk lolos.

Fakta-fakta menarik seputar Bayern Muenchen jelang laga kontra Arsenal

- Ini adalah penampilan skuat Arsene Wenger ke 14 secara beruntun di babak 16 besar. Arsenal selalu tersingkir dalam tiga musim terakhir di babak 16 besar, termasuk kalah agregat 3-4 dari AC Milan pada 2011/12.

- The Gunners memenangi tiga pertandingan dari lima kali kunjungan ke Jerman, sedangkan dua partai lainnya berakhir imbang.

- Kemenangan 1-0 atas Borussia Dortmund pada matchday keempat memperpanjang rekor tandang Arsenal kontra lawan dari Bundesliga dengan catatan 5 kemenangan, empat seri, dan 5 kali kalah. Secara keseluruhan memetik 15 kemenangan, 5 seri, dan 10 kali kalah.

- Laga tandang lain di Grup F Arsenal mengalahkan Olympique de Marseille, tetapi menderita kekalahan di markas Napoli pada matchday keenam dan finis sebagai runner-up di bawah Dortmund. Itu adalah kekalahan kedua The Gunners dalam delapan laga tandang dengan catatan lima kemenangan.

- Kali terakhir Arsenal berhasil melewati babak 16 besar terjadi pada 2010. Kala itu The Gunners kalah 1-2 di markas Porto, namun mampu membalikkan keadaan setelah menang 5-0 di London. Itu adalah sukses ketiga Arsenal secara beruntun di babak 16 besar.