Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta-Fakta Menarik Muenchen Jelang Lawan Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 10 Maret 2014 | 12:47 WIB
Arjen Robben berebut bola dengan Kieran Gibbs (Getty Images)

0 di Emirates Stadium.

Walau mendapatkan keuntungan bagus, namun Bayern Muenchen punya pengalaman buruk saat menghadapi Arsenal di Fussball Arena musim lalu. Ya, saat itu FC Hollywood mengalami kekalahan 0-2, beruntung tetap lolos berkat unggul produktivitas gol tandang karena menang 3-1 di London.

Fakta-fakta menarik seputar Bayern Muenchen jelang laga kontra Arsenal

- Ini adalah penampilan keenam secara beruntun Bayern Muenchen di babak 16 besar.

- Muenchen memenangi lima dari enam pertandingan di Grup D untuk bisa lolos dengan menempati posisi teratas klasemen grup. Satu-satunya kekalahan dialami saat menjamu Manchester City di Fussball Arena di pertandingan keenam.

- Kekalahan tersebut mengakhiri 10 kemenangan beruntun Muenchen di Liga Champion. Catatan itu dimulai setelah mengalami kekalahan dari Arsenal di laga leg kedua babak 16 besar musim 2012/13.

- Laga melawan Arsenal di Fussball Arena nanti menjadi pertandingan ketiga FC Hollywood kontra wakil Inggris dalam rentang 12 bulan. Selain menghadapi Arsenal dan Manchester City, Muenchen juga melawan Chelsea di laga Piala Super Eropa pada 30 Agustus 2013 di Praha. Muenchen menang 5-4 dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2.

- Raksasa Bundesliga tersebut mengalami dua kali kekalahan beruntun melawan tim asal Inggris saat bermain di Fussball Arena. Muenchen juga kalah adu penalti melawan Chelsea pada 2012 di laga final Liga Champion setelah hanya bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

- Catatan rekor Bayern Muenchen melawan tim-tim Inggris saat berperan sebagai tuan rumah, yakni 10 kemenangan, 5 seri, dan 3 kalah. Secara keseluruhan 16 kemenangan, 14 seri, dan 12 kali kalah.

- Sebagai pelatih Barcelona catatan Pep Guardiola melawan Arsenal adalah 2 kali menang, 1 seri, dan 1 kali kalah. Timnya kalah 1-2 di London pada 2010/11 di babak 16 besar leg pertama, namun berhasil memetik kemenangan 3-1 di leg kedua.