Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rudi Garcia Lempar Handuk Dalam Perburuan Scudetto

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 10 Maret 2014 | 09:23 WIB
Rudi Garcia (Getty Images)

1 saat menyambangi markas Napoli, Senin (10/3) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat pelatih Rudi Garcia lempar handuk dalam persaingan memenangi gelar Serie A musim 2013/14.

Rudi Garcia menilai anak asuhnya sudah bermain dengan sangat baik melawan Napoli. Akan tetapi, masalah cedera pemain penting benar-benar membuat Roma kesulitan dalam menjaga konsistensi memetik hasil positif.

Gol tunggal yang diciptakan Jose Callejon menjadikan Roma semakin tertinggal jauh dari Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Ya, saat ini Roma terpaut 14 poin dari Juventus yang sudah mengemas 72 poin.

Jarak sejauh itu membuat Rudi Garcia cukup realistis dalam perburuan gelar Serie A. Karena sangat tidak mungkin berharap Juventus mengalami lima kekalahan atau lebih di sisa musim ini.

"Dari perhitungan matematika persaingan gelar scudetto belum berakhir, namun secara realistis itu sudah berakhir. Ada jarak yang sangat besar sekarang dan kami perlu memenangi pertandingan selanjutnya di kandang," kata Garcia seperti dilansir Football Italia.

"Saya juga berharap beberapa pemain dapat pulih dari cedera. Semoga Francesco Totti kembali tersedia," ujar dia.