Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ikon AC Milan Minta Balotelli Dijual

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 15 Maret 2014 | 22:26 WIB
Jose Altafini (tengah) (Claudio Villa/Getty Images)

Jose Joao Altafini atau yang lebih dikenal dengan Mazzola yang merupakan ikon AC Milan dan pahlawan di Final Liga Champion musim 1962/63, merasa bahwa Mario Balotelli tidak akan pernah belajar dari kesalahannya. Mantan pemain asal Brasil itu mengatakan bahwa Super Mario tidak akan bisa diandalkan.

Altafini telah melabeli Balotelli sebagai pemain yang gagal dan mengatakan bahwa AC Milan harus mempertimbangkan untuk menjual sang striker pada musim panas 2014. Meskipun, mantan pemain Manchester City itu telah mencetak 22 gol dalam 32 penampilan di Serie A sejak bergabung pada Januari 2013.

Altafini merasa bahwa permainan dan sikap yang tidak menunjukkan sebuah semangat saat menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 Besar Liga Champion, adalah sebuah bukti bahwa Balotelli tidak bisa diandalkan Milan.

"(Wakil Presiden AC Milan) Adriano (Galliani) telah melakukan apa yang dia bisa. Kegagalan yang sebenarnya ada pada diri Balotelli. Mulai saat ini, hal ini sudah tidak lagi mengejutkan. Ia hanya akan terus melakukan hal yang sama," kata Altafini kepada Corriere dello Sport.

"Menurut saya, ia tidak perlu lagi diberikan posisi yang penting, dengan harapan suatu saat ia akan bisa berpikir tentang suatu hal. Para pemain besar membedakan diri mereka melalui karakter dan kepribadian. Jadi, coba bandingkan ia dengan Kaka," ungkapnya.