Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laurent Blanc: Kenapa Harus Membeli Pogba?

By Minggu, 9 Maret 2014 | 20:24 WIB
Paul Pogba, Tak Diinginkan Laurent Blanc (Marco Luzzani/Getty Images)

Meski bursa transfer musim dingin telah lama berlalu, berita tentang ketertarikan PSG terhadap Paul Pogba (Juventus), tak lantas sirna. Hal tersebut lambat laun membuat pelatih PSG, Laurent Blanc, geram.

Menurut Blanc, skuat milik PSG saat ini sudah komplet. Mendatangkan Pogba dirasa sang pelatih hanya akan menjadi sebuah kemubaziran.

Keberanian Blanc berpendapat demikian didasari oleh penampilan menjanjikan yang disuguhkan Blaise Matuidi di sepanjang musim ini. Menurut pria berjulukan Le President itu, Matuidi tidak kalah kualitas dibandingkan dengan Pogba.

"Jangan terus membicarakan Pogba. Kenapa harus membeli Pogba, saat Blaise tengah menunjukkan sebuah dimensi baru dalam permainannya. Ia akan terus berkembang dan mencetak lebih banyak gol. Secara jujur saya berkata bahwa Matuidi bakal mampu mencetak setidaknya lima hingga sepuluh gol per musim," kata Blanc.

Ucapan Blanc tak mengada-ada, Matuidi pada musim ini telah mencetak total lima gol bagi PSG di seluruh kompetisi. Dibandingkan dengan pemain PSG yang lain, ia cuma kalah tajam dari Zlatan Ibrahimovic (38 gol), Edinson Cavani (21), dan Ezequiel Lavezzi (8).