Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marchisio: Juventus Tidak Berniat Balas Dendam

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Maret 2014 | 18:50 WIB
Claudio Marchisio (Paolo Bruno/Getty Images)

Jelang laga kontra Fiorentina di Serie A, Claudio Marchisio menegaskan bahwa Juventus tidak akan mengedepankan niat untuk balas dendam. Hal ini dikarenakan kekalahan mengejutkan bagi Si Nyonya Tua di pertemuan pertama di Serie A.

Juventus ini telah berada dalam bentuk terbaik dan menjadi penguasa 'mutlak' di Serie A musim 2013/14. Saat ini gelar Scudetto ketiga secara beruntun pun tampaknya tinggal menunggu waktu.

Juventus hanya sekali kalah di Serie A musim 2013/14 hingga pekan ke-27. Kekalahan itu terjadi di Stadio Artemio Franchi atas Fiorentina dengan skor 2-4, di mana para pertandingan itu Bianconeri sempat unggul 2-0 terlebih dahulu.

Kekalahan itu juga sekaligus menghentikan rekor 18 pertandingan liga tanpa terkalah yang dimiliki Juventus yang bisa membuat pertemuan kedua tim ini menjadi ajang balas dendam. Namun, Marchisio menegaskan tidak ada balas dendam dan hanya berdampak pada meningkatnya semangat tim untuk meraih kemenangan.

"Sejauh ini apa yang menjadi fokus tim tidak akan menjadikan laga ini sebagai ajang untuk membalas dendam. Tapi ini adalah pertandingan yang penting dan kesempatan untuk memberikan pertanda (bahwa Juventus superior) untuk musim ini," tutur Marchisio dikutip dari Soccerway.

"Ini adalah fase paling penting di sepanjang musim, karena kami akan menghadapi Fiorentina tiga kali lagi dan melihat apa yang bisa kami raih di akhir musim. Kami akan terus memberikan yang terbaik, dan juga di Liga Europa," lanjutnya.