Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sherwood Yakin Dirinya Paling Tepat untuk Spurs

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Maret 2014 | 18:22 WIB
Tim Sherwood (Ian Kington/Getty Images)

Manajer Tim Sherwood menyadari bahwa dirinya bisa kapan saja dicopot dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspur. Namun, pelatih berusia 45 tahun itu tidak meragukan bahwa ia adalah orang yang paling tepat untuk pekerjaan ini.

Sherwood ditunjuk sebagai pengganti Andre Villas-Boas pada Desember 2013. Manajer asal Portugal itu meninggalkan White Hart Lane dengan kesepakatan bersama dengan Tottenham. Selama ditangani Sherwood, Spurs mampu berada di posisi kelima Premier League dan memastikan maju ke babak 16 Besar Liga Europa.

Ronald de Boer pada pekan ini mengklaim bahwa saudara kandungnya Frank yang kini masih menjadi pelatih Ajax Amsterdam, telah didekati Spurs untuk mengambil alih di posisi di White Hart Lane. Namun, menanggapi hal itu, Sherwood yakin bahwa jika ia diberi waktu lebih, ia bisa membawa klub meraih kesuksesan.

"Itu semua tergantung kepada klub. Mereka jelas ingin menjaga pilihan mereka tetap terbuka dan memutuskan apa yang akan mereka lakukan di masa yang akan datang. Ini adalah sesuatu yang saya tidak bisa saya komentari," tutur Sherwood dikutip dari Soccerway.

"Saya benar-benar yakin bahwa saya bisa menjadi manajer yang baik dalam waktu dekat. Saya selalu mengatakan hal itu, tapi saya juga cukup realistis karena saya mengetahui bahwa tidak akan mendapatkan waktu yang cukup untuk diberikan," lanjutnya.