Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raja Xerxes Pernah Berlatih Sepak Bola Profesional

By Suryo Wahono - Sabtu, 8 Maret 2014 | 07:24 WIB
Rodrigo Santoro (Warner Bros)

Aktor pemeran film 300: Rise of an Empire, Rodrigo Santoro, sebagai orang Brasil mengaku sering bermain sepak bola. Ia juga pernah mendapatkan pelatihan sepak bola profesional.

Di film 300: Rise of an Empire Rodrigo Santoro adalah aktor yang memainkan peran antagonis sebagai Raja Xerxes. Akan tetapi, dalam kehidupan sebenarnya aktor berusia 38 tahun ini adalah orang yang lahir di sebuah wilayah di Petropolis, Rio de Janiero, Brasil.

Seperti halnya kebanyakan anak-anak kecil di Petropolis, Santoro juga tumbuh sebagai anak yang kerap bermain sepak bola. Bahkan ia sempat mengikuti pelatihan sepak bola profesional selama dua bulan.

"Di Brasil, sepak bola ada di mana-mana. Bermain di sekolah, jalanan, bahkan di rumah. Sepak bola adalah bagian dari DNA kami," ungkap Santoro kepada Bleacher Report.

"Saya sering bermain sepak bola bersama teman-teman. Namun tidak di level yang tinggi. Akan tetapi, saya pernah mendapatkan pelatihan sepak bola profesional selama dua bulan. Pelatihan tersebut menjadikan saya sebagai pemain sepak bola yang lebih baik," lanjutnya.