Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akui City Tangguh, Zola Jagokan Chelsea di EPL

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 17 Maret 2014 | 02:56 WIB
Gianfranco Zola (Jan Kruger/Getty Images)

Gianfranco Zola memberikan pandangannya perihal peluang Chelsea untuk menjadi juara Premier League musim ini. Zola menuturkan bahwa The Blues masih berpeluang meraih gelar bergengsi tersebut.

Chelsea gagal memperlebar margin poin dengan Manchester City. Skuat asuhan Jose Mourinho itu takluk 1-0 dari Aston Villa, Minggu (16/3) dini hari WIB. Kekalahan ini jelas membuat klub London Barat bisa saja tergesar dari puncak oleh Manchester City.

Meskipun demikian, Gianfranco Zola membeberkan sejumlah alasan mengapa Chelsea masih memiliki kans dalam meraih gelar tersebut. Menurutnya, City tak terlalu tangguh dalam mengarungi musim ini.

"Saya memilih City di awal musim karena kualitas mereka, tetapi selama musim ini saya melihat kurangnya ketahanan dalam cara mereka bermain. Saya tahu jika Anda ingin memenangkan gelar, Anda harus memiliki ketahanan dan kemenangan kemarin merupakan indikasi besar itu," kata Zola kepada Football Direct News.

"Dengan hal tersebut dan kualitas yang mereka miliki mereka memiliki kesempatan yang lebih besar, meskipun saya masih mendukung Chelsea," jelas pria yang pernah berkarier di Stamford Bridge rentang 1996–2003.