Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bendtner Mungkin Akan Dipinjamkan atau Dijual

By Suryo Wahono - Jumat, 14 Maret 2014 | 21:11 WIB
Nicklas Bendtner, bakal didenda dan dihukum berat. (Getty Images)

siap berkemas. Arsene Wenger telah mengumumkan bahwa akan ada denda berat bagi striker muda itu akibat insiden di Kopenhagen usai Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh Barcelona.

Bendtner mengancam seorang sopir taksi lalu membuka kancing celana di depan umum, menyambuk si supir, dan memakinya.

"Saya tak tahu apa persisnya yang terjadi karena belum berbicara dengannya lagi, tapi yang pasti dia tak seharusnya ada di Copenhagen," kata seorang Wenger seperti yang dilansir The Guardian. "Tidak ada izin apapun untuk pergi ke sana, jadi dia akan didenda."

Ini bukan kali pertama Bendtner membuat ulah dengan menarik perhatian publik di luar penampilannya di lapangan. Semasa liburan sebelumnya Bendtner pernah ditangkap karena mengemudi dalam keadaan mabuk dan diganjar larangan mengemudi selama tiga tahun. November lalu, dia juga diperingatkan oleh polisi di Hertfordshire setelah menghancurkan pintu di kompleks apartemen tempat tinggalnya.

Wenger mengisyaratkan bahwa dia telah kehilangan kesabaran terhadap penyerang bermasalah tersebut. Bendtner pernah dipinjamkan ke Sunderland di mana dia juga bermasalah akibat aksi vandalisme, selain ke Juventus setelah itu. Musim ini, Arsenal mungkin akan menyingkirkannya untuk sementara waktu, yaitu dengan dipinjamkan ke klub lain (lagi) atau bahkan dijual.

"Kontrak dia habis akhir musim ini," kata Wenger.