Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pusamania Incar Beli Klub Sulsel atau Sumut

By Editor Eko Widodo - Kamis, 6 Maret 2014 | 18:06 WIB
Pusamania, sulit jika membentuk dari nol. (Arief Bagus/BOLA)

Semula, Pusamania ingin membentuk tim dari bawah yang bakal berlaga di Piala Nusantara, yakni kompetisi amatir pengganti Divisi Dua dan Tiga PSSI.

“Terlalu lama bila harus menunggu Piala Nusantara. Sampai sekarang saja belum ada peraturannya seperti apa. Karena itu, kami memutuskan untuk bermain di Divisi Utama. Caranya, kami akan membeli salah satu klub DU musim ini dan dipindahkan ke Samarinda,” kata ketua suporter Pusamania, Tommy Ermanto Pasemah.

Hanya, Tommy masih enggan menyebutkan klub mana yang akan diakuisisi. “Tidak etis jika mengumumkan sekarang karena masih belum resmi. Sekarang kami sedang mengebut persiapan, mulai dari materi tim, pelatih, hingga infrastruktur stadion Segiri, agar pada 15 April kami sudah siap tampil di DU,” ujarnya.

Klub asal Sulawesi Selatan, Perssin Sinjai, dan klub asal Su­matra Utara, PS Kwarta Deli Serdang, dikabarkan yang akan dibeli. Untuk sosok pelatih, Pusa­mania tak mau tanggung-tang­gung, pelatih asing menjadi incar­an mereka. Salah satunya ada­lah eks pelatih Persiba, Peter Butler.

Selanjutnya, tim akan diper­kenalkan pada pertengah­an Ma­ret. Komposisi pemain lokal bakal menjadi kekuatan Pusamania.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi