Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shaq, Bernyanyi Dan Main Film

By Caesar Sardi - Kamis, 6 Maret 2014 | 12:00 WIB
Shaq dalam album rapnya, (I know I got) Skillz. (Dok. Mingguan BOLA)

Shaquille O'Neal bernyanyi? Bukan cuma menyanyi, tetapi juga bermain film. Itulah yang dilakukannya pada musim panas, saat tidak ada kompetisi.

Pertengahan Desember lalu, di Los Angeles, BOLA menyempatkan diri menyambar sebuah piringan hitam berlabel (I know I got) Skillz yang digarap O'Neal bersama J. Fortson dan Meech Wells. Album itu merupakan versi LP yang diambil dari album yang akan dikeluarkannya berlabel Shaq Diesel dalam versi pita kaset dan cakram (disc) yang diproduksi oleh Jive Vinyl.

Menurut majalah Gentlemen's Quarterly edisi November 1993, Shaq bersama kelompok FU-Schnickens (majalah Basketball Digest menulisnya Fu-Snickens), juga mengeluarkan album "What's Up Doc" (Can We Rock). Semuanya, tentu saja, dalam irama rap. "Jika saya tidak menjadi pemain basket, saya akan menjadi penyanyi rap," kata Shaq.

Lalu filmnya? Ini. Blue Chips, film tentang bola basket yang disutradarai oleh Billy "The French Connection" Friedkin. Di sini, Nick Nolte mendampingi Shaq sebagai pelatih. Diproduksi oleh Paramount Pictures.

Apa lagi? Sabar, ada masanya akan kita ungkapkan yang lainnya.

(Penulis: Aba Mardjani, Mingguan BOLA Edisi No. 515 Minggu Pertama Januari 1994)