Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agnelli Wanti-Wanti Juve untuk Waspadai La Viola

By Suryo Wahono - Kamis, 13 Maret 2014 | 19:07 WIB
Andrea Agnelli (Getty Images)

wanti pasukan Antonio Conte. Agnelli meminta dengan sangat agar I Bianconeri tidak menganggap remeh Fiorentina.

Juventus akan menjamu Fiorentina di Juventus Stadium pada leg I perdelapan final Liga Europa, Kamis (13/3). Meski berhasil mengalahkan La Viola 1-0 di pekan ke-27 Serie A, Agnelli meminta klub-nya tetap mewaspadai pasukan Vincenzo Montella.

Agnelli mengatakan akan menjadi blunder besar jika Fernando Llorente dkk. memandang sebelah mata Alessandro Matri cs.

"Kami harus waspada terhadap Fiorentina karena mereka adalah tim yang sangat kompak dengan pelatih yang serius, cakap, dan penuh persiapan," ujar Agnelli Sky Sport Italia.

Agnelli coba mengingatkan Juventus bahwa Fiorentina adalah satu-satunya tim di Italia yang berhasil mengalahkan mereka di musim 2013/14.

"Jika kita melihat ke belakang, mereka adalah satu-satunya tim yang telah mengalahkan kami di Serie A ketika mereka menang 4-2 dalam tempo 20 menit yang menentukan," tutur Agnelli.

"Sekarang kami harus memberikan dukungan penuh kepada tim untuk memastikan mereka bisa lolos ke babak selanjutnya," ungkap Agnelli.

Selain Juventus sendiri, Napoli, FC Porto, dan Tottenham Hotspur, Fiorentina adalah salah satu kandidat calon juara teratas di Liga Europa dan itu diakui oleh presiden yang usianya (38) lebih muda dari Conte (44) itu.

"Fiorentina adalah salah satu pesaing untuk Liga Europa. Mereka tahu betul bahwa mereka memiliki semua kualitas yang diperlukan untuk mendapatkan kemenangan. Kami harus berhati-hati terhadap mereka," kata Agnelli, mengingatkan.