Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Magnussen: Penerus Villeneuve dan Hamilton?

By Editor Eko Widodo - Jumat, 28 Maret 2014 | 14:52 WIB
Kevin Magnussen (Getty Images)

Debut Formula 1 sensasional Kevin Magnussen di Australia dipuji Bos McLaren, Ron Dennis. Menurut Dennis, pebalap asal Denmark itu berpotensi menjadi juara dunia di masa depan.

Magnussen berhasil finis posisi ketiga pada balapan pertama di Melbourne. Pebalap berusia 21 tahun itu kemudian naik ke posisi kedua setelah Daniel Ricciardo (Red Bull) didiskualifikasi.

“Kevin memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk mememangi F1. Fokus dan komitmennya sangat luar biasa, apalagi ia memiliki mentor hebat dalam diri Jenson Button,” kata Dennis seperti dilansir Autosport.

McLaren dianggap melakukan perjudian besar saat memilih Magnussen, jawara Formula Renault 3,5 2013, sebagai pengganti Sergio Perez. Namun, spekulasi tersebut berbuah hasil positif.

Magnussen menjadi rookie ke-17 yang berhasil naik podium di balapan pertama dan yang ketiga dalam dua dekade terakhir setelah Jacques Villeneuve (1996) dan Lewis Hamilton (2007). Dua nama yang disebut belakangan langsung menjadi juara dunia pada musim kedua.

Mampukah Magnussen mengikuti jejak Villeneuve dan Hamilton? Hanya waktu yang bisa menjawab.

“Kita lihat dalam empat balapan ke depan, tapi finis posisi ketiga di balapan pertama dengan regulasi yang kompleks jelas bukan sesuatu yang mudah dicapai,” ujar Dennis.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Akhsan